Download Batimetri BATNAS / Kedalaman Laut Format .TIF Seluruh Indonesia

Halo Sobat Mapping, di Artikel kali ini saya akan membantu menyalurkan/ mendistribusikan Data Peta Batnas yang secara resmi dikeluarkan oleh Badan Informasi Geospasial (BIG). 
Data Batnas ini sebenarnya dapat kamu peroleh langsung dari situs resminya di http://tides.big.go.id/DEMNAS/Batnas.phpnamun data yang disediakan BIG masih berupa grid-grid terpisah yang harus di unduh satu per satu. Sedangkan banyak dari Sobat Mapper yang membuat Peta dengan skala besar yang menampilkan hampir atau bahkan seluruh wilayah Kepulauan di Indonesia. Maka dari itu Sobat mapping membutuhkan data Batnas yang sudah di Mosaic atau penggabungan data Batnas. Oleh karena alasan itu, sengaja artikel ini saya adakan untuk membantu sobat Mapping yang membutuhkan data Batnas Mosaic, tentunya admin dengan tanpa melanggar Syarat dan ketentuan yang di buat oleh BIG. Yang tidak boleh itu memperjualbelikan data ya seperti yang ditulis di TOS situs BIG.. hehe
Namun, kami sarankan sobat Mapping untuk mendownload data Batnas ini di halaman resminya, karena bisa saja terjadi Update dan lain sebagainya, karena data pada artikel ini admin dapatkan pada 2019.



Sebelum sobat Mapping mendownload datanya, sobat Mapping harus membaca Syarat dan Ketentuan yang di keluarkan oleh pemilik Hak Cipta data tersebut (BIG), Sobat Mapping dapat membacanya pada link berikut https://tanahair.indonesia.go.id/portal-web/termcondition atau Screenshot pada gambar di bawah ini :




Batimetri Nasional (BATNAS) mosaic se-Indonesia
(Download/ 3,0 GB)
Password .Rar : www.indonesia-geospasial.com



Sumber Data: http://tides.big.go.id/DEMNAS/Batnas.php

Password RAR :
www.indonesia-geospasial.com
Extract Error? Silahkan Update Aplikasi Winrar